Buat mahasiswa tingkat akhir, 5 situs jurnal ini bisa jadi referensi


Home >> Creator Sophian
10 Juli 2019 11:30
Buat mahasiswa tingkat akhir, 5 situs jurnal ini bisa jadi referensi
Di situs-situs ini kamu bisa nemuin dan akses jurnal internasional..

Buat mahasiswa tingkat akhir, 5 situs jurnal ini bisa jadi referensi


Semua mahasiswa pada akhirnya pasti akan menjalani proses penyusunan skripsi (karya tulis ilmiah). Skripsi itu gak memandang bulu, mau kalian jurusan matematika dan IPA, jurusan seni dan tari ataupun jurusan keolahragaan sekalipun tetap bakal hadapin yang namanya karya tulis ilmiah.
Dalam menulis karya tulis ilmiah, yang paling penting adalah kalian harus diperkaya oleh beberapa referensi yang jelas dan terpercaya. Tujuannya adalah agar karya ilmiah kamu punya acuan yang tegas dan dapat dipercaya. Salah satunya sumber acuan yakni jurnal. Jurnal itu adalah tulisan khusus yang memuat artikel suatu bidang ilmu tertentu yang biasanya dikeluarkan oleh orang yang emang kompeten di bidangnya.
Karena perkembangan zaman ini kebanyakan dosen biasanya minta mahasiswa untuk mengambil acuan dari jurnal-jurnal internasional. Namun kendalanya adalah ternyata masih ada mahasiswa yang belum tahu situs-situs apa aja yang bisa digunakan untuk menemukan jurnal–jurnal internasional.
Nah, di sini saya bakal sharing situs-situs buat nemuin jurnal-jurnal internasional terutama buat kalian mahasiswa akhir.
1. E-resources.perpusnas.go.ig.

Perpustakaan Nasional

Situs ini merupakan situs resmi Perpustakaan Nasional Indonesia. Dalam situs ini terdapat banyak jurnal yang bisa kamu gunakan secara gratis pastinya sebagai kajian dalam skripsi kamu. Syarat untuk bisa masuk situs ini dan mengunduh jurnal secara gratis adalah kamu terlebih dahulu harus mendaftarkan diri menjadi anggota perpusnas.
2. Oxford Academic Journal.

Oxford Academic Journal



Siapa sih yang gak tahu University of Oxford? Salah satu universitas terbaik dunia ini ternyata membuka akses gratis untuk mahasiswa yang ingin mencari jurnal internasional. Pastinya banyak sekali jurnal-jurnal internasional yang bisa kamu unduh secara gratis. Tapi pastiin ya kalau kalian memiliki kemampuan bahasa Inggris yang oke karena di Oxford Academic Journal semuanya berbahasa Inggris. 3. ScienceDirect.

ScienceDirect

ScienceDirect adalah situs web yang menyediakan akses berlangganan ke pangkalan data penelitian ilmiah dan medis. Situs ini mengandung lebih dari 12 juta konten yang jurnal - jurnalnya dikelompokkan menjadi empat bagian utama, yakni Physical Sciences and Engineering, Life Sciences, Health Sciences and Social Sciences, and Humanities.
Abstrak artikel tersedia secara gratis, tetapi akses teks lengkapnya (PDF dan HTML) memerlukan akun berlangganan atau bayar per unduhan.
4. Academia.edu.

Academia.edu

Academia.edu adalah situs jejaring sosial komersial untuk akademisi. Platform ini dapat digunakan untuk berbagi makalah, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian di bidang tertentu yang bisa kalian peroleh secara gratis.
5. Research Gate.

Research Gate

Di situs ini kamu bisa request jurnal yang kamu mau karena di sini adalah komunitas para peneliti yang mengupload jurnalnya. Cara untuk mendaftar ke situs ini adalah dengan menggunakan email institusi/ kampus masing–masing. Selain itu kamu juga bisa mengupload jurnal kamu secara gratis.
Source
  • https://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&ved=2ahUKEwiw-tePjqfjAhXz63MBHYcJACAQjRx6BAgBEAQ&url=http%3A%2F%2Fwww.stienobel-indonesia.ac.id%2Fseputar-skripsi-kesulitan-dan-kebanggaan%2F&psig=AOvVaw3Y48RuvyT7q6aDk9KmVcKQ&ust=1562736724066604

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang
    0%
  • Ngakak!
    0%
  • Wow!
    0%
  • Sedih
    0%
  • Marah
    0%
  • Love
    0%


Tags
Creator Banner
YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!
Learn More
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE



MORE

No comments:

Pages